Puncak Macet Panjang Akibat Diserbu Para Wisatawan

0
430
Kondisi Lalu Lintas Jakarta - Puncak

Puncak memang menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat Jakarta. Pada lebaran hari ketiga ini, kondisi lalu lintas Puncak menjadi macet total dikarenakan terlalu banyak wisatawan yang pergi kesana. Antrean kendaraan pun sudah terlihat dari luar tol Jagorawi, diperkirakan panjangnya kemacetan mencapai 15 km.

Polisi Polresta Bogor juga sudah turut serta dalam menanggulangi kemacetan ini dengan membuka sistem jalur buka tutup. Namun, upayanya masih belum berhasil disebabkan melonjaknya minat wisatawan yang bepergian ke Puncak. Selain diluar tol, ada juga titik kemacetan puncak seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia hingga kawasan Riung Gunung.

Meledaknya wisatawan yang pergi ke Puncak ini memang membuat beberapa titik kemacetan menjadi macet total. Meski sudah diberlakukan sistem buka tutup hingga pukul 11.00 WIB, nampaknya masih belum dapat menampung kendaraan roda empat yang berjumlah sekitar 36 ribu unit.

Bagi anda yang ingin kembali dari Puncak, hari ini masih belum terlalu padat dikarenakan kawasan Puncak masih digunakan sebagai sarana berwisata, kemungkinan kemacetan arus balik akan terjadi pada H+7 setelah lebaran. Perlu diinformasikan juga, jalur buka tutup akan diberlakukan kembali hari ini ( 19/7/2015 ) pada pukul 15.00 WIB.



Komentar