Mari Doakan Kakek Penjual Pot yang Berusia 100 Tahun Ini

0
635
Cerita Mengharukan Kakek Joyowasito

Mendung tampak menyelimuti langit dimana tempat kakek bernama Joyowasito ini berjualan, meski usianya sudah mencapai 100 tahun. Ia mengaku masih terus berjalan untuk menjual pot kepada penduduk sekitar. Tak banyak yang membeli pot kakek tua ini.

Meski kakek ini selalu mendapat penolakan ketika menawarkan pot, beberapa dari pembelinya ada juga yang merasah ibah terhadap kakek ini dan memberikan sedikit uang, hingga memberinya makan. Kakek bernama Joyowasito ini mengaku ia hanya ingin mencari makan saja, ia tidak mempunyai anak ataupun keluarga.

Kakek tua ini sudah berjualan pot sejak hari kemerdekaan lalu, ia tak pernah sedikitpun bosan menjalani kehidupannya yang jauh dari berkecukupan. Tak jarang ia hanya makan 1 kali dalam sehari. Saat ditanyakan, mengapa ia tidak mencoba untuk tinggal di panti bersama para orang tua lainnya. Ia menjawab.

“Tidak ada yang menawari bahkan mau mengurus kakek tua seperti saya. Lagipula, selama saya masih kuat cari uang sendiri, saya akan terus bekerja. Selain itu, berjualan juga menjadi hiburan bagi saya,” kata kakek asal Kasongan, Bantul tersebut.



Pot yang dijual oleh kakek ini harganya bervariatif. Semua pot terbuat dari tanah liat, untuk ukuran kecil dihargai sebesar Rp 15 ribu dan yang besar Rp 20 ribu. Ia sudah berjualan pot sejak harga pot tersebut masih 15 sen.

“Saat itu uangnya masih uang receh. Pot yang saya jual harganya masih sekitar 15 sen,” pungkasnya.

Mari kita doakan kakek Joyowasito, bagi anda yang ingin ikut berperan untuk membantu kakek ini, ayo bagikan pos ini hingga sampai ke tangan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here