M Nazaruddin Koruptor yang Mendapatkan Remisi

0
350
M Nazaruddin Koruptor Wisma Atlet

Siapa yang tidak mengenal M Nazaruddin seorang koruptor Wisma Atlet. Pada hari lebaran ini, ia mendapatkan berkah dengan diberikan remisi atau pengurangan masa tahanan selama 1 bulan, belum diketahui apa sebab ia mendapatkan remisi.

“Nazaruddin mendapatkan remisi 1 bulan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan Mamun saat dihubungi di Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Nazaruddin saat ini sedang menjalani hukuman pidana selama 7 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Nazaruddin memang bukan satu – satunya koruptor di tanah air yang tertangkap. Ia mendapatkan remisi atas pengajuannya setahun lalu dan ternyata pihak Pemasyarakatan menyetujui hal tersebut.

Pemberian remisi ini dianggap tidak adil bagi seorang koruptor. Pasalnya, mereka yang melakukan tindakan kriminal mengapa sulit untuk mendapatkan remisi. Sebab, koruptor itu lebih jahat dari pada kriminal, karena ia memakan uang rakyat. Masyarakat pun banyak berfikiran seperti itu. Namun, masyarakat tidak dapat melakukan apa – apa ketika mengetahui Nazaruddin mendapatkan remisi.



Pada remisi khusus hari raya ini memang bukan Nazaruddin saja yang mendapatkan remisi, sebanyak 53.889 narapidana mendapatkan remisi, namun masih menjalani sisa pidana dan kemudian ada juga remisi yang diberikan kepada narapidana dan langsung bebas, sejumlah 545 narapidana.

Pemberian remisi ini memang sangat membantu narapidana yang memang memberikan perilaku baik dan sudah berubah dari hal yang ia lakukan sebelumnya, namun hal ini juga tidak menjamin narapidana tersebut akan berubah setelah keluar nanti.

Komentar