Lebaran Nanti Jalur Puncak Bakal Buka Tutup

0
582
Buka Tutup Jalur Puncak Sebelum dan Sesudah Lebaran.

Untuk mengatasi kemacetan jalur puncak, satuan lalu lintas kepolisian resor Kabupaten Bogor memberlakukan buka tutup jalur, hal ini guna mengatasi kemacetan panjang yang berkemungkinan terjadi di jalur puncak dan juga mengurangi tingkat terjadinya kecelakaan.

Polisi resor Kabupaten Bogor akan memberlakukan ini selama libur lebaran, Kapolres Bogor AKB Suryudi Ario Seto mengatakan, pemberlakuan buka tutup satu arah ini akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2015 hingga tujuh hari setelah lebaran. Pemberlakuan buka tutup jalur bersifat situasional, dimana tidak ada ikatan jam dalam buka tutup jalur, begitupun durasi buka tutup jalur tersebut.

Buka tutup jalur ini akan ditinjau dari bagaimana tingkat kemacetan yang terjadi pada titik macet puncak, seperti di Simpang Gadog, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari, Warung Kaleng, Gunung Mas, Riung Gunung dan Masjid Atta’awun

200 personil gabungan polisi dan TNI pun diturunkan dalam program buka tutup jalur ini, nantinya akan ada 5 pos pengamanan sepanjang jalur Puncak.



Bagi pengendara truk non sembako atau angkutan umum seperti bus tidak diperkenankan melalui jalur puncak. Untuk angkutan umum Bus, nantinya akan dialihkan melalui jalur Jongol atau Sukabumi untuk menuju Puncak.

“Di setiap Gerbang Tol untuk mempermudah informasi, sudah ada petunjuk arah berbentuk banner atau running teks,” tutup Suyudi. Ia juga mengimbau wisatawan dari luar wilayah Bogor untuk berwisata ke Puncak sebelum dan dua hari setelah Lebaran. Sebab sebelum dan setelah hari itu, tidak ada banner atau running teks yang akan terpasang.

Komentar