Hilal Akan Terlihat Malam Ini Menurut Menteri Agama

0
158
Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin

Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin sangat optimis menyambut Hilal yang akan terlihat pada malam hari ini. Banyak masyarakat Indonesia yang beragama muslim tentu sudah menunggu hari esok yang merupakan hari kemenangan umat muslim.

Nantinya, Menteri Agama Lukman akan memperhatikan Hilal yang akan terlihat, sebab ia harus mengetahui posisi tepatnya dan apakah benar posisi Hilal tersebut. Seusai Hilal telihat dengan sempurna barulah melakukan shalat.

“Makanya kita lihat dulu posisi hilal, lalu salat. Dan mendengar laporan pelaku rukyah yang disumpah untuk menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Bilamana yang hadir dalam rapat tersebut ada salah satu yang melihat Hilal pada malam hari ini, maka shalat Idul Fitri pun dapat dilakukan esok hari. Meski Hilal masih belum terketahui kepastiannya, umat muslim sudah optimis dalam merayakan malam takbiran di malam hari ini. Sebab mereka yakin bahwa lebaran akan jatuh di hari besok.



Lukman juga mengakui sangat optimis dalam menyambut Hilal ini, ia pun berharap seluruh ibadah kita di bulan yang penuh suci ini dapat diterima sepenuhnya.

Komentar