New Horizons Menguak Informasi Rahasia Mengenai Planet Terjauh

0
975
Rahasia Tentang Planet Pluto

NASA telah berhasil mengungkap planet terjauh dari bumi yang sudah lama dibuang dari orbit karena bentuk yang kecil dan jaraknya yang jauh dari orbit matahari, melalui projek NASA yang bernama New Horizons, telah berhasil mendapatkan gambar – gambar Pluto.

Setelah 9 tahun lamanya projek New Horizons ini berlangsung, akhirnya membuahkan hasil yang sesuai kerja keras yang dilakukan NASA. Semua ini berawal dari majalah Science yang diterbitkan pada 21 Maret 1930. Saat itu diterbitkan sebuah artikel bertajuk “A Planet Beyond Neptune”. Dimana, artikel ini membahas tentang temuan planet baru yang jauh dari Neptunus.

Dengan ditemukannya planet tersebut, maka dicarilah nama dari planet yang telah ditemukan. Sebuah sayembara pun dibuat dan dimenangkan oleh anak berusia 11 tahun yang tinggal di Inggris. Saat itu, ia meminta kakeknya yang menjadi pustakawan untuk mendaftarkan nama Pluto kepada panitian dan tak pernah disangka bahwa nama yang ia buat telah memenangkan sayembara tersebut. Nama Pluto tersebut memiliki arti “sembunyi terlalu lama”, seperti halnya planet Pluto yang membutuhkan waktu lama untuk ditemukan persembunyiannya.

Planet Pluto ternyata memang cukup berbeda berdasarkan ilmu pengetahuan yang kita ketahui, terutama dari ukurannya dan juga teksture planet tersebut. NASA akan secepatnya mengungkap kebenaran planet kerdil ini.



Komentar