Lebaran Tahun Ini, Jokowi Shalat Idul Fitri di Aceh

0
446
Jokowi Shalat Idul Fitri di Aceh

Lebaran memang momen paling dinanti oleh siapapun, termasuk presiden RI kita, Joko Widodo yang nantinya akan melaksanakan ibadah shalat idul fitri di Aceh. Nantinya, Jokowi akan melaksanakannya bersama ibu negara Iriana Jokowi di bumi Serambi Mekkah, Aceh.

Alasan Jokowi melakukan shalat idul fitri di Aceh, dikarenakan ia ingin membantu masyarakat Aceh. Nantinya Jokowi akan bertemu dengan masyarakat Aceh yang tidak mampu dan membagikan ribuan paket sembako yang sudah ia persiapkan.

“‎Besok malam berangkat ke Aceh, beliau akan langsung menuju Meulaboh melakukan pembagian sembako di Meulaboh dan Banda Aceh. Ada 2000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga disana,” ujar Teten.

Seusai dengan kegiatan Jokowi di Meulaboh, ia akan menuju Banda Aceh dan melakukan kegiatan yang sama. Yaitu, bertemu warga miskin dan membagikan ribuan paket sembako.



Setelah malam blusukan di dua kota itu, Jokowi akan melakukan takbiran di Masjid Agung Baiturrahmah bersama warga aceh lainnya. Dipagi harinya, barulah Jokowi melakukan shalat Ied di masjid terbesar yang berada di provinsi Aceh tersebut.

Seusai shalat Ied nantinya, Jokowi akan bersilaturahmi dengan warga – warga Aceh disana. Seusai bersilaturahmi barulah Jokowi pulang ke kampung halamannya kota Solo untuk berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan warga Solo.

“‎Presiden ke Solo dan Boyolali sampai 22 Juli. Setelah itu, Presiden akan kembali ngantor dan menjalankan aktivitasnya,” ujar Teten.

Komentar