Upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI Berlangsung Hari Ini

0
441
Pelantikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Serah terima jabatan panglima TNI kepada Jenderal TNI Gatot Subroto berlangsung hari ini. Pergantian panglima TNI ini dilakukan karena Jenderal Moeldoko yang sudah masuk ke usia pensiun. Pelantikan pun dilakukan oleh Jokowi pagi hari ini, Selasa ( 14/7/2015 ) pukul 08.00 Wib yang berlangsung di Markas Besar TNI Cilacap, Jakarta.

Dalam upacara serah terima jabatan yang dilakukan, tepatnya di Plaza Lapangan Upacara Mabes TNI Cilacap, akan ada gelar pasukan dari berbagai kesatuan TNI. Sekitar 1.664 pasukan TNI pun hadir disana, dimana pasukan tersebut terdiri dari matra darat, laut dan udara.

Sejumlah Alutsistapun ikut dalam memeriahkan upacara serah terima jabatan Panglima TNI Gatot. Alutsista digelar dengan sejumlah 4 tank Scorpion, 4 unit rantis Anoa, 4 unit tank Amfibi, BMB Marinir, 2 unit RM 70 Grad Marinir, 2 Unit LVT-7 Marinir, 2 Unit Hanud Orlikon Paskhasau, dan 5 unit helikopter. Semua ini terdiri dari campuran anggota TNI darat, laut dan juga udara.

Jenderal TNI Gatot Subroto juga terlihat sangat percaya diri dalam acara pelantikan panglima TNI, ia berharap agar dirinya dapat berkontribusi dengan baik, dimana ia akan melakukan beberapa perombakan struktural TNI. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo diangkat sebagai seorang Panglima TNI melalui Keputusan Presiden RI No 49/TNI/2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI tanggal 6 Juli 2015.



Komentar