Keadaan Arus Mudik di Pelabuhan Merak Pada H-3

0
824
Kondisi Arus Mudik Pelabuhan Merak

Pelabuhan Merak memang semakin dipadati oleh kendaraan dalam arus Mudik. Menurut pihak PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan ( ASDP ) Cabang Merak, Cilegon, Banten memprediksi bahwa Pelabuhan Merak nantinya akan dipadati oleh sejumlah kendaraan hingga keluar pintu masuk pelabuhan pada H-3 masa mudik.

“Besok (Selasa 14 Juli 2015) hampir pasti akan keluar pelabuhan, antara 12-13 ribu kendaraan,” ujar Humas PT ASDP Cabang Utama Pelabuhan Merak, Mario S Oetomo, Senin (13/7/2015) malam.

Berdasarkan perhitungan jumlah pemudik pada H-4 tahun 2014 lalu, pihak ASDP sudah menyebrangi 631.916 orang, sedangkan pada hari yang sama di tahun ini. ASDP baru menyebrangkan sebanyak 208.967. Ia menilai bahwa masyarakat Indonesia jarang yang melakukan mudik melalui perairan di mudik tahun ini.

“Yang baru terserap (menyeberang) 33,1%, kemungkinan sisanya akan terjadi esok,” tuturnya.



Ia juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak terlalu khawatir dalam menyebrang, sebab kondisi cuaca sedang dalam kondisi yang baik dengan kecepatan angin 15 knot dan tinggi gelombang 1 meter.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Senin Malam, arus mudik melalui perairan terlihat masih renggang di Pelabuhan Merak. Tapi, ada kemungkinan arus mudik akan ramai di pelabuhan pada hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here