Novak Djokovic Juara Wimbledon Lagi dan Melakukan Aksi Kunyah Rumput

0
392
Novak Djokovik Kembali Memenangkan Wimbledon

Atlet Tenis Novak Djokovic asal Serbia memang memiliki tradisi sendiri sebelum bertanding. Pasalnya, ia sudah tiga kali mengunyah rumput di lapangan yang sama sebelum pertandingan tenis akan dimulai. Tapi, Novak Djokovic telah berhasil menjadi sang juara dalam kompetisi Wimbledon.

Pertandingan Novak Djokovic dengan Swiss Roger Federer dapat dimenangkan dengan mudah oleh Djokovic dengan hasil 7-6(1), 6-7(10), 6-4, dan 6-3.

Kemenangan Djokovic ini memang membuat dirinya sangat bahagia, karena siapa yang tidak bahagia ketika dapat memenangkan suatu kompetisi. Hanya saja, hal yang ia lakukan ini memang cukup aneh. Namun, ia mengakui bahwa hal tersebut adalah tradisi yang harus ia lakukan sebelum pertandingan akan dimulai.

“Tentu saja ini merupakan sebuah tradisi kecil. Semasa bocah, aku amat mengidamkan jadi juara Wimbledon dan seperti bocah-bocah lainnya, Anda memimpikan untuk melakukan sesuatu ketika bisa mewujudkannya. Ini mungkin satu hal kecil dari hal-hal seperti itu,” komentar Djokovic ketika ditanya akan aksinya tersebut.



“Tahun ini rasanya enak sekali. Aku tak tahu apa yang sudah dilakukan oleh para petugas penjaga rumput, tapi mereka telah melakukan pekerjaannya dengan bagus,” tambahnya.

Suatu hal yang aneh dari Djokovic adalah aksinya yang memakan rumput ketika memenangkan final Wimbledon. Ia juga sempat melakukan aksi makan rumput setelah menjadi juara Wimbledon pada tahun 2011 dan 2014 lalu.

Petenis peringkat pertama di dunia ini memang memiliki kebiasaan aneh, namun permainan dari Djokovic sangatlah luar biasa. Novak Djokovic memang pantas menjadi sang juara dalam kejuaraan Wimbledon.

Komentar