Beginilah Keadaan Arus Mudik 2015

0
611

Hari kemenangan hanya tinggal menghitung hari saja. Banyak masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan bersama sanak keluarga di kampung halamannya. Secara tidak langsung, jalanan pun dipadati oleh pemudik bahkan alat transportasi lainnya.

Akibat arus mudik yang terlalu panjang, jalan tol Cipali pun harus ditutup pukul 08.00 WIB hari kemarin disebabkan quota tol yang sudah berlebih. Pada H5 Mudik kemarin memang terlihat sangat ramai, bahkan H4 mudik yang berlangsung hari ini akan lebih padat lagi. Jadi, bagi anda yang mudik dihari ini, persiapan segala macam hal untuk memperlancar mudik yang akan anda lakukan.

Stasiun Gambir Ramai Pemudik

Tidak hanya jalanan saja yang macet karena arus mudik. Beberapa stasiun kereta api pun mulai ramai, terutama stasiun Gambir yang diserbu pemudik. Bahkan beberapa penumpang harus menunggu lama untuk dapat masuk ke kereta. Hal ini disebabkan antrean yang cukup panjang.



Pelabuhan Merak Ramai Pemudik

Selain stasiun, Pelabuhan Merak, Banten juga diserbu oleh pemudik yang ingin menaikan mobilnya untuk menyebrang ke pulau Sumatera. Bahkan tidak sedikit yang harus menunggu dalam waktu lama untuk menaikan mobilnya ke kapal. Beberapa dari mereka ada yang menunggu mulai dari 5 jam hingga 10 jam lamanya.

Bagi anda yang melakukan mudik, persiapkanlah segala macam hal dalam perjalanan mudik anda dan berhati – hatilah dijalan.

Komentar