Iker Casillas Resmi Pindah ke Porto

0
693
Iker Casillas Resmi Pindah ke Porto

Siapa yang tidak mengenal sang kiper legendaris Iker Casillas?. Ia adalah kiper yang masuk kategori sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Tidak pernah menyangka bahwa Casillas meninggalkan madrid setelah mengabdi selama 16 tahun lamanya.

Real Madrid ternyata sudah siap melepas sang kiper legendanya ke FC Porto pada musim depan. Kepergian Casillas ini tentu jadi kehilangan yang cukup besar bagi klub kebanggaan ibukota Spanyol.

“Real Madrid dan FC Porto sepakat soal transfer Iker Casillas ke klub Portugal tersebut,” demikian pernyataan resmi klub Madrid, Minggu (12/7/2015).

Keputusan Casillas bergabung ke Porto ini memang sudah menjadi pilihan baginya. Pasalnya pelatih Porto, Julien Lopetegui sudah dua kali menelpon Casillas untuk meyakinkan agar bergabung dengan FC Porto. Casillas pun akhirnya terpengaruh dan ingin bergabung dengan FC Porto meski kontraknya masih akan berakhir pada Juni 2017.



Dalam kesepakatan mengenai pindahnya Casillas ke FC Porto ini. Ternyata Porto tidak membayar biaya transfer Casillas, melainkan hanya membayar untuk menutup jumlah gaji Casillas. Sebab, di klub Porto ini, Casillas hanya menerima gaji sebesar 3,5 juta euro ( Rp 51 Miliar ) bersih pertahunnya, sedangkan di Real Madrid, Casillas menerima 7,5 juta euro ( Rp 110 Miliar ) bersih pertahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here