Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup Kembali

0
442
Bandara Ngurah Rai

Setelah Bandara Ngurah Rai Bali dibuka pada hari Sabtu ( 11/7/2015 ) kemarin, kini sudah ditutup kembali karena debu vulkanik masih mengarah ke Bandara Ngurah Rai dan demi keselamatan penerbangan. Bandara pun terpaksa harus ditutup sementara.

“Dari pukul 10.30 Wita hingga 16.00 Wita kami menutup kembali aktivitas penerbangan di Bali. Karena, debu gunung Raung mengarah ke Bali,” ujar General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ngurah Rai Bali Trikora Harjo.

Penutupan Bandara Ngurah Rai ini melumpuhkan penerbangan yang harusnya beroperasi pada hari ini. Pasalnya, Bandara ini memiliki total 382 penerbangan baik internasional dan domestik. Dengan penutupan Bandara ini, maka banyak penerbangan yang harus ditunda.

Tidak hanya Bandara Ngurah Rai saja yang terkena dampak abu Vulkanik dari Gunung Raung. Namun, Bandara Belimbingsari, Banyuwangi juga harus ditutup. Akibat abu vulkanik ini, bandara – bandara disekitar Jawa Timur pun harus ditutup sementara.



Untuk mengantisipasi penutupan Bandara ini. Pemerintah sudah menambahkan armada kereta api dari Surabaya ke Banyuwangi, penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, dan penyeberangan Padang Bai-Lembar. Hal ini dilakukan agar menjadi alternatif bagi penumpang yang terlantar.

Komentar