Dubes Rusia Punya Bukti Penempak Jatuh MH17

0
368

Jatuhnya pesawat Malaysia MH-17 setahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Jui 2014 memang sangat menarik perhatian dunia pada saat itu. Pasalnya, jatuhnya pesawat ini dikarenakan rudal yang meluncur secara tiba – tiba diketinggian 33.000 kaki atau 10.060 meter dan menjatuhkan pesawat MH-17 hingga menghancurkannya berkeping – keping.

Puing – puing pun berjatuhan dari langit sesaat pesawat MH-17 meledak. Hal ini menyebabkan puing – puing pesawat MH 17 yang hancur berkeping – keping tersebar di area seluas 34 kilometer persegi di Torez, Donetsk, Ukraina. Beberapa puing – puing yang jatuh terdapat serpihan logam, bagasi yang tumpah, koper yang terbuka, boneka, foto – foto liburan, kaus bertuliskan “I Love Amsterdam”. Selain itu, jasad – jasad manusia pun berjatuhan dalam kondisi mengenaskan.

Seluruh penumpang yang ada di MH-17 berjumlah 298 orang dan seluruhnya meninggal dunia. Saat ini, belum diketahui siapa gerangan yang bertanggung jawab dalam malapetaka MH-17.

Menurut pihak intelijen Barat mengatakan, kapal terbang tersebut ditembak jatuh oleh pemberontak Pro-Rusia dengan menggunakan sistem rudal dari darat ke udara yang dikuasai oleh para milisi. Menurut pejabat Ukraina mengatakan pelaku penembak pesawat MH-17 adalah orang yang terlatih.



Ia mengaku, Rusia memiliki bukti terkait insiden pesawat MH-17. “Sebelum insiden terjadi, ada jet tempur Ukraina di dekat pesawat Malaysia Airlines. Keberadaannya bahkan disaksikan oleh warga Ukraina yang ada di darat,” ujarnya dalam wawancara khusus ‘The Ambassador’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here