Tarif Tol Diskon 25 – 35 % Hingga H+5 Masa Mudik

0
340
Tarif Tol Diskon

Jangan heran ketika membayar tarif tol tidak sesuai dengan tarif yang berlaku dipapan. Sebab, pemerintah sedang mengadakan program diskon besar – besaran di seluruh tol se-Indonesia. Hal ini dilakukan demi menyambut mudik lebaran tahun ini. Potongan tarif tol yang berlaku ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Nomor KU.09.01-Mn/450.

Berdasarkan pendapat Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT ) Achmad Gani Gazali, pemotongan tarif ruas tol itu berlaku mulai tanggal 7 Juli 2015 pukul 00.00 WIB. Tujuan pemberian diskon terhadap tarif tol ini dilakukan pemerintah guna memberikan keringanan kepada masyarakat ditengah melambungnya harga pokok saat ini.

“Ini juga untuk mengurangi biaya logistik,” terang Achmad.

Apv Corporate Communication PT Jasa Marga Persero, Wasta Gunadi, menuturkan bahwa penerunan tarif tol ini berlaku diseluruh ruas tol se-Indonesia yang berjumlah 33. Namun, diskon yang diberikan cukup bervariatif. Dimana, tol dalam kota dan tol yang tidak dikelola oleh Jasa Marga memberikan diskon sebesar 25 persen dan tol yang dikelola swasta memberikan diskon sebesar 35 persen.



Komentar