Krisis Yang Dihadapi Yunani Sangat Parah

0
387
Krisis Yunani Sangat Parah

Negara Yunani yang tengah krisis nampaknya sudah cukup sulit untuk dapat mengembalikan perekonomiannya seperti dulu, terlebih negara Yunani terlalu percaya diri untuk menolak dana talangan yang akan dipinjamkan oleh negara Uni Eropa, akibat penolakan yang dilakukan, Yunani pun harus keluar dari zona Euro.

Banyak koran di negara Yunani menyebutkan bahwa negara Yunani sekarang sedang Depresi, bukannya Resesi. Sebab pendapatan bruto Yunani turun cukup drastis pada tahun ini dan tingkat pengangguran pun semakin meningkat, pada tahun 2010 hanya sebesar 10 persen, sekarang ini mencapai 25 persen.

Beberapa masyarakat Yunani pun telah memilih keluar dari negaranya yang tengah dilanda krisis tersebut. Sebab, mereka berpendapat bahwa negara mereka sudah cukup sulit untuk keluar dari krisis yang melanda.

Saat ini, tidak semua pekerja berstatus sebagai pekerja tetap. Banyak masyarakat yang hanya menjadi pekerja sementara karena banyaknya perusahaan yang bangkrut setiap harinya, menurut data statistik, ada sekitar 60 perusahaan bangkrut setiap harinya di Yunani.



Hal yang paling buruk adalah bank – bank di Yunani telah lumpuh, hanya beberapa bank saja yang buka di Yunani dan para nasabah pun kesulitan untuk mengambil uangnya, sebab pembatasan pengambilan dibatasi hanya 120 euro per harinya. Kondisi ini juga membuat beberapa masyarakat Yunani selalu melakukan aksi demo setiap harinya.

Komentar