Eiji Tsuburaya Si Raja Monster Pencipta Film Ultraman

0
1123
Eiji Tsuburaya pencipta ultraman

Eiji Tusburaya asal Jepang yang merupakan seorang sutradara yang sangat populer di pertengahan abad 20. Bermula dari sebuah impian ketika menonton film King Kong di tahun 1933, pria ini pun membuat sebuah cita – cita bahwa suatu saat ia akan dapat menjadi sutradara yang hebat dengan menciptakan monster – monster hebat, seperti halnya dalam film populernya Ultraman.

film ultraman
Tokoh Ultraman yang diciptakan oleh Eiji Tsuburaya.

“Suatu hari nanti, saya akan membuat film monster seperti itu.” ucap Eiji Tsuburaya.

Banyak yang menilai bahwa hal tersebut hanyalah sebagai angan – angan, namun siapa yang sangka bahwa impian Eiji dapat terealisasi dimana ia menjadi sutradara terbaik yang menciptakan film Godzilla ( 1954 ) dan Ultraman ( 1966 ). Hingga saat ini pun film tokoh Ultraman yang ia ciptakan masih eksis dipasaran.

Eiji memang sudah lama meninggal, tepatnya pada  25 Januari 1970 dan hari ini adalah tepat 114 tahun kelahirannya bahkan hari kelahirannya ini iktu diperingati dalam Google Doodle yang unik. Sepanjang karir Eiji ia telah menciptakan 250 film aksi khas Jepang dan banyak dari filmnya yang laku keras dipasaran.



Film Ultraman yang diciptakannya telah membawa Tsuburaya Productions ke segala penjuru dunia, sebab film Ultraman ini memang sangat laku keras terutama di negara – negara Asia. Meskipun Eiji sudah meninggal, namun karya – karyanya masih tetap eksis hingga sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here