Ekonomi Negara Indonesia Lebih Baik Dari Pada Yunani

0
724
ekonomi indonesia membaik

Kondisi ekonomi Indonesia yang kian memburuk nampaknya masih dinilai baik oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Sri Adiningsih, ia menilai Indonesia tidaklah terlalu parah seperti Yunani yang terlibat hutang dan tidak dapat membayar cicilannya. Yunani juga terancam bangkrut.

Namun, bila terjadi kebangkrutan bagi Yunani, dampaknya pun akan berpengaruh ke negara – negara lainnya, termasuk negara Indonesia. Oleh karena itu, Sri Adiningsih mengantisipasi agar tidak terkena pengaruh dari hal tersebut. Sri menilai, saat ini status ekonomi negara Indonesia masih lebih baik ketimbang Yunani.

“Kami tidak secara detail diskusikan itu, tapi saya percaya kondisi ekonomi Indonesia saat ini jauh lebih baik dari Yunani,” papar Sri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa undang – undang  yang diakuinya cukup ampuh untuk meredam gejolak ekonomi Global, ia menilai pemerintah sudah sangat bekerja keras untuk menciptakan, hanya tinggal cara untuk merealisasikannya saja.



“Sistem keuangan kita sekarang ini lebih baik UU-nya, dan punya mekanisme mengantisipasi perkembangan yang ada,” paparnya.

Presiden Jokowi pun juga akan berusaha untuk mendorong masyarakat Indonesia dalam meningkatkan komoditas ekspor, sehingga ekonomi negara Indonesia akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Sebab, sejauh ini negara Indonesia masih berstatus negara import terbesar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here