Anggota Dewan Ini Nikahi Anak Perempuan Berusia 6 Tahun

0
920
anggota dewan nikahi anak dibawah umur

Seorang anggota dewan asal India Barat, Ratan Lal Jat diketahui menikahi anak perempuan berusia 6 tahun secara diam – diam. Pernikahannya saat itu hanya dihadiri 5 saksi saja, hal ini pun menjadi kontroversi setelah foto pernikahan Ratan di unggah di media sosial dan menyebar di publik India.

Ratan menikahi anak perempuan berusia 6 tahun ini pada tanggal 23 Juni lalu. Meski pernikahan tersebut terbilang sah oleh polisi, namun Ratan tetap melanggar perundang – undangan pernikahan tahun 2006, yang dilarang keras menikahi pasangan dibawah umur.

Pria yang menjadi anggota dewan ini mengakui bahwa hal tersebut hanyalah sebuah syarat Nata Pratha, sebuah adat kuno setempat yang menyatakan bahwa pria sudah dapat menjalin hubungan dengan wanita lain yang sudah menikah, asalkan mempelai pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah, namun sangat disayangkan bahwa tidak harus menikahi anak perempuan juga yang masih dibawah umur, karena masih banyak wanita lainnya yang sudah siap menikah dan masih berstatus lajang.

Ratan mengakui, meski dirinya sudah menikah dengan anak perempuan berusia 6 tahun itu, anak tersebut masih tinggal bersama orang tuanya, Ratan hanya membiayai kebutuhannya saja. Akibat hal ini, Ratan pun harus ditangkap polisi dan dikenakan sanksi sesuai pasal yang berlaku.



Komentar