Produsen Mobil Pertama Dengan Sistem Android

0
356

Android yang menjadi sistem operasi pada handphone, kini sudah keluar Android otomotif yang mungkin menjadi masa depan untuk perkembangan otomotif di dunia ini. Hyundai kini resmi menjadi produsen mobil dengan mengadopsi sistem android auto yang diintegrasikan dengan mobil seri Sonata tahun 2015.

Menurut yang dilansir oleh BBC, Rabu ( 27/5/2015 ). Para pemilik hyundai Sonata tahun 2015 nantinya akan memiliki hak opsional untuk meminta dealer memasangkan OS Android Auto pada kendaraan mereka. Dengan sistem innovatif yang dikembangkan oleh Google ini. Pemilik mobil Sonata tersebut dapat mengintegrasikan mobil mereka dengan smartphone android mereka, yang nantinya dapat mengakses aplikasi Google Maps via kontrol suara, fitur kontrol kemudi, dukungan navigasi touchscreen pada dashboard, berkirim pesan teks tanpa menyentuh smartphone, sampai menikmati layanan Google Play Music.

OS Android Auto ini dikenalkan sejak tahun 2014 lalu oleh Google I/O. OS ini dirancang untuk membuat pengguna mobil merasa nyaman dengan mobil mereka, karena akan banyak fitur hiburan nantinya, selain itu, Android Auto juga dapat meningkatkan sistem keamanan berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Tidak hanya Hyundai yang sudah menggunakan Android Auto, sejumlah pabrikan otomotif pun sudah mulai beralih ke Android Auto dan menjalin komitmen dengan Google seperti Audi, General Motors dan Honda.



tampilan-hyundai-sonata-tahun-2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here