Pilot Cantik Elesta, Pilot Perempuan Indonesia

0
2607
Pilot Cantik Elesta

Elesta Apriliana Wulansari seorang pilot cantik yang saat ini tengah berusia 22 tahun, Elesta sudah duduk di cockpit sejak usianya 17 tahun saat lulus dari sekolah penerbangan. Wanita ini sudah memiliki lebih dari 2500 jam terbang dan tentu kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.

elesta pilot cantik trigana air
Foto Elesta bersama temannya saat berada di cockpit

Namun, beberapa penumpang masih ada yang ragu terhadap pilot cantik Elesta hanya karena dia seorang perempuan. “Kok pilotnya cewek sih, Mbak?” kata Elesta. Bahkan ada penumpang yang turun dari pesawat dan mengganti ke jadwal penerbangan selanjutnya.

Elesta pun merasa sedih ketika mendengarnya, hanya karena dia seorang perempuan, mengapa kemampuannya diragukan. Elesta mengabdi di Trigana Air sudah cukup lama dan ia bukan satu – satunya pilot perempuan di Trigana Air, masih ada pilot perempuan seniornya.

Langit Indonesia adalah medan yang menantang bagi setiap pilot. Sebab, di daerah terpencil seperti itu sangat minim alat navigasi, apalagi Air Traffic Control ( ATC ). Komunikasi hanya dilakukan via radio dari satu pesawat ke pesawat lainnya, serta perubahan cuacanya pun tidak dapat diprediksi, karena sangat cepat.



Pengalaman terburuk dari Elesta adalah saat ia hampir head to head dengan pesawat lainnya, sedikit saja kesalahan yang diperbuat maka akan terjadinya tabrakan pesawat.

“Sebenarnya terbang di sana syaratnya harus kondisi visual baik. Namun perubahan cuaca sangat cepat. Pas di Jayapura terima laporan cuaca bagus, tapi sampai sana sudah sangat berawan,” ujar Pilot Cantik ini.

“Dan kebetulan ada pesawat lain juga. Mau landing di Oksibil. Kita harus tahu posisi pesawat di mana, dan ada satu miss sama pilot pesawat tadi.” tambahnya.

Foto Pilot Cantik Elesta Apriliani Wulandari

Pilot Cantik Elesta Apriliana Wulandari
Elesta Apriliana Wulandari sudah bermimpi menjadi pilot sejak kecil.

Menjadi pilot memang sudah menjadi impiannya sejak kecil hingga terwujudnya sekarang. Wanita kelahiran Brebes ini selalu meminta izin kepada kedua orang tuanya sebelum terbang. Menurutnya, doa orang tua adalah yang paling ampuh dalam dunia ini. Kini Elesta menjadi salah satu pilot perempuan di Trigana Air dan mungkin ke depannya akan banyak perempuan yang mengikuti jejaknya menjadi seorang pilot.

Komentar