Gatot Menjadi Panglima TNI Setelah Moeldoko Pensiun

0
1219
gatot nurmantyo

Gatot Nurmantyo pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah pada 13 Maret 1960 akan menjadi panglima TNI atas persetujuan sidang paripura DPR. Wakil presiden Jusuf Kalla lah yang akan melakukan pelantikan terhadap Gatot untuk menggantikan jabatan Moeldoko sebagai Panglima TNI, sebab Moeldoko yang sudah harus pensiun dari angkatan TNI. Pelantikan ini, nantinya akan berlangsung pada Agustus 2015 setelah Moeldoko dinyatakan pensiun.

“Iya pada nanti kan setelah masa pensiun dari pada Pak Jenderal Moeldoko baru (dilantik). Beliau kan pensiunnya akhir bulan ini. Tentu setelah ini. Begitu beliau pensiun harus diganti,” kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Gatot telah disetujui dalam sidang paripura DPR untuk menjadi panglima TNI, dimana hal ini sudah disetujui oleh Komisi I DPR, tentunya, sebagai panglima TNI tentunya gatot mempunyai tanggung jawab yang besar. Ia juga berjanji akan melakukan konsolidasi di tubuh TNI agar ke depannya menjadi lebih baik.

Jenderal Gatot adalah sesosok yang dapat diandalkan untuk menjabat sebagai panglima TNI. Gatot merupakan lulusan akademik Militer pada tahun 1982, ia memiliki prestasi cemerlang selama menduduki sebuah jabatan strategis di TNI AD, dimana jabatan sebelumnya menjadi KSAD adalah Pangkostrad.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here