Hati Kambing Bernanah Ditemukan di Bogor

0
302
hati kambing bernanah

Bagi anda pecinta daging kambing, kini saatnya untuk mewaspadai daging yang anda makan, terutama hati kambing yang digemari oleh pecinta daging kambing. Kemarin, Dinas Perindustrian dan Perdagangan baru saja menemukan hati kambing yang bernanah dan dijual dipasaran.

Diduga, hati kambing yang bernanah tersebut sudah ada sebelum kambing akan disembelih, hal ini tentunya dapat membahayakan konsumen bila secara tidak sengaja mengkonsumsi nanah tersebut. Pasalnya, nanah mengandung bakteri dan dapat menyebabkan diare bahkan keracunan, tergantung dari jenis bakteri yang terkandung.

“Jika tidak dimasak dengan benar akan mengalami demam dan keracunan tapi tergantung dari bakteri yang ada di hati tersebut. Tapi, secara etika memang itu tidak layak dikonsumsi, karena pangan tak hanya sehat tapi juga harus layak,” ujarnya.

Pihaknya pun sudah mengamankan hati kambing yang bernanah tersebut dari salah satu pedagang, karena hati kambing tersebut memang tidak layak untuk dikonsumsi. Kadesperindah Kota Bogor, Bambang Budianto mengatakan bahwa hati kambing yang bernanah tersebut biasanya digunakan untuk oleh kebanyakan tukang bakso dan penjual cilok.



Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut – larut, ia juga menghimbau untuk setiap penjual daging agar lebih teliti dalam memilih daging yang akan dijual. Jangan sampai hanya mencari nafkah saja, namun kesehatan pembeli pun harus benar – benar dijaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here