Modus Kejahatan Ini Meningkat Selama Bulan Ramadhan

0
417
kejahatan selama bulan puasa

Kejahatan memang dapat terjadi kapan saja, tidak mengenal dimana tempat dan waktunya. Namun, kejahatan selama bulan ramadhan tentu sangat disayangkan. Pasalnya, bulan ramadhan adalah bulan suci yang harusnya dipenuhi dengan amal baik.

Kabid Humas Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan ada beberapa kejahatan yang meningkat selama bulan Ramadhan, modusnya pun beragam yang dilakukan oleh pelaku kejahatan. Ia juga menambahkan bahwa daerah yang kerap menjadi aksi pelaku kejahatan, yang pertama di Jakarta Barat, kedua Jakarta Pusat, lalu ketiga Jakarta Timur. Minggu kedua, titik kerawanan berubah lagi. Namun, berdasarkan data dari Crime Index, paling pertama Jakarta Barat, kedua Jakarta Timur dan ketiga Kota Depok.

Ternyata, bulan Ramadhan tidak membuat pelaku berhenti untuk berbuat kejahatan, malah membuat pelaku semakin giat dalam menggencarkan aksinya. Berikut ini aksi – aksi kejahatan yang meningkat selama bulan Ramadhan.

  1. Premanisme
  2. Perampokan di ruang publik
  3. Peredaran uang palsu
  4. Perampokan mini market yang menjadi modus perampokan baru
  5. Pencurian rumah kosong
  6. Pengelabuhan melalui hipnotis yang digunakan untuk mencuri atau aksi kejahatan lainnya.

Sangat disayangkan, bulan di bulan Ramadhan ini, pelaku kejahatan tidak sedikitpun memberikan toleransi kepada targetnya, semoga anda yang kerap menjalankan aktifitas selama bulan Ramadhan ini, menjadi lebih hati – hati terhadap aksi kejahatan.



Komentar