Wakil Presiden dan 9 Pejabat Fifa Ditangkap Karena Korupsi

0
335

FIFA merupakan badan sepak bola dunia, siapa lagi yang tidak mengenal nama FIFA ini, namun siapa yang menyangka bahwa badan sepak bola dunia yang besar ini terkena kasus atas wakil presiden dan 9 pejabatnya yang melakukan tindakan korupsi. Akibat ulah dari mereka, FIFA pun saat ini dalam kondisi krisis.

Menurut laporan dari The Times, dimana seorang penegak keamanan mengutip bahwa 10 pejabat FIFA sedang menjalani proses sidang. Namun, ia tidak memberikan 10 nama pejabat tersebut. Wakil Presiden Jefrey Webb yang berasal dari kepulauan Cayman adalah salah satu diantara para pejabat yang ditangkap.

Namun, presiden FIFA, Sepp Blatter, yang saat ini tengah berjuang untuk pemilihan kembali pada jumat depan. Tidak mengetahui bahwa para bawahannya telah melakukan tindakan yang mencoreng asosiasi FIFA. Sebuah pernyataan dari Kantor Kehakiman Swiss (FOJ) juga melaporkan ada enam fungsionaris sepakbola yang ditangkap hari ini di Zurich oleh Polisi Cantonal Zurich.

Dengan adanya penangkapan ini, organisasi FIFA pun masih dalam kondisi yang tidak kondusif. Presiden FIFA pun tidak menyangka apabila FIFA akan terkena kasus semacam ini. The Times menyebutkan bahwa mereka dituduh akibat melakukan penipuan, pemerasan dan juga pencucian uang.  Pihak Kejaksaan Agung AS akan segera mungkin mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan kasus yang terkait ini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here