Pria Ini Dikecam Dunia Akibat Selfie di Lokasi Pembantaian Tunisia

0
1156
foto selfie amran hussain

Tidak pernah terduga oleh pria yang bernama Amran Hussain membuat foto selfienya dihujat oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. Ia juga sampai diskors dari pekerjaannya akibat berfoto selfie, dalam gambar yang dimuat, terlihat Hussain tengah berpose dengan tongkat selfie atau tongsis yang dibawanya.

Publik marah kepada Amran karena tidak menghormati tempat yang baru saja menjadi pertumpahan darah pada beberapa hari yang lalu. Secara cepat, foto selfie itu tersebar dan banyak orang yang berkomentar negatif kepadanya.

Setelah masalah ini semakin membesar, Amran pun melakukan pembelaan diri di halaman Facebook. Ia berdalih, bahwa aksinya itu merupakan hal untuk mengenang kejadian di Tunisia, bahwa ia sangat menghormati terhadap kejadian tersebut.

Dia juga berdoa dengan teman – temannya kepada para korban yang meninggal atas kejadian terorisme tersebut. Amran menambahkan sebuah alasan terhadap foto selfie itu. “Demi mengingat korban, untuk menunjukkan kepada keluarga mereka bahwa orang yang mereka cintai dikenang orang lain,” ujarnya.



Ia berpendapat bahwa media terlalu membesar – besarkan apa yang ia lakukan tersebut, sejujurnya ia hanya ingin mengenang atas kejadian tersebut dan tidak ada unsur penghinaan, apa yang dilakukan media, menurutnya tidak benar dan tidak memberikan kebenaran yang jelas.

Komentar