IBM Melakukan Pemecatan 60 Ribu Pegawainya

0
263
ibm melakukan pemecatan

Pemecatan terhadap pegawai IBM ini menjadi PHK besar – besaran, diisukan sebanyak 12 ribu karyawan akan dipecat. Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi komputer ini melakukan pemecatan terbesar di dunia, lantas apa motif yang membuat perusahaan besar ini melakukan PHK massal?.

Hal ini dilakukan karena ekonomi IBM yang sedikit terhambat dan tidak sesuai target yang diinginkan, pasalnya IBM juga tidak hanya melakukan pemecatan saja, pada tahun 2015 ini IBM membuka 15 ribu lowongan kerja diberbagai perusahaan internasionalnya.

Alasan IBM melakukan pemecatan dikarenakan IBM membutuhkan efisiensi dana sekitar US$ 600 juta yang bisa diperoleh dengan memberhentikan beberapa karyawannya. Karena, IBM menganggap bahwa karyawannya terlalu banyak dan tidak sesuai dengan tugas yang ada.

Aksi yang dilakukan IBM ini dilakukan guna menstabilkan keuangannya yang tengah memburuk. Namun, ketika mendengar bahwa pihak IBM akan melakukan pemecatan sebanyak 12 ribu orang, IBM pun menyangkal. Memang akan ada pemecatan pegawai, tapi jumlahnya tidak mencapai 12 ribu seperti yang diisukan.



Komentar