Korban Pesawat Hercules Yang Jatuh di Medan

0
441

Jatuhnya pesawat Hercules ini tentu menjadi sorotan publik, pasalnya pesawat ini mengangkut sekitar 50 orang. Menurut Kepolisian Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo memperkirakan 21 orang tewas dalam insiden ini. Sebelumnya, pesawat ini sudah dinyatakan layak terbang. Namun, tiba – tiba saja pesawat ini diluar kendali hingga harus jatuh ke pemukiman warga di Jalan Djamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

“Berdasarkan laporan yang kita terima saat ini korban tewas sudah mencapai 21 orang. Sedangkan data sementara yang kita peroleh, pesawat membawa sekitar 50 penumpang,” ujar Eko Hadi Sutedjo di lokasi kejadian, Selasa (30/6/2015).

Ia menjelaskan, pesawat Hercules dengan registrasi A-1310 ini jatuh tidak lama setelah lepas pada pukul 12.08 WIB. Eko juga menerangkan pihaknya akan membuat pos keamanan di lokasi kejadian itu sedangkan untuk Posko Tim Disaster Victims Identification (DVI) nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit H. Adam Malik Medan.

Eko bersama timnya pun akan berusaha untuk mencari korban lainnya yang saat ini masih berstatus hilang, karena dari sekitar 50 orang penumpang dalam pesawat Hercules, baru ditemukan 21 orang yang tewas disana.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here