Pesawat Hercules Skuadron 32 Lanud Jatuh di Medan

0
437
pesawat hercules jatuh di medan

Pesawat Hercules dari Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh jatuh di Malang, Jawa Timur jatuh di Medan. Apa penyebab jatuhnya pesawat Lanud ini?. Sebelumnya, pesawat  Hercules A-1310 dengan tipe C-130 ini sudah dinyatakan layak terbang, maka pesawat ini pun beroperasi.

“Pesawat Hercules ini kondisinya layak terbang sehingga diterbangkan untuk menjalani operasi ini,” kata Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sutrisno, di Malang.

Tiba – tiba saja, pesawat Hercules A-1310 dengan tipe C-130 ini mengalami masalah setelah take off dari Lanud Suwondo Medan dan memutuskan kembali untuk pulang, tiba – tiba saja pesawat Hercules ini diluar kendali dan terjatuh di pemukiman warga di Jalan Djamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada pukul 12.08 WIB.

Dari laporan jatuhnya pesawat Hercules ini, dilaporkan 5 prajurit tewas lainnya masih belum terketahui kondisinya, diketahui, pesawat Hercules ini membawa 12 orang kru Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, antara lain Kapten Sandy Permana dengan 2 orang co pilot, Lettu Pandu Setiawan dan Letda Dian Sukma.



Kru lainnya yang ikut dalam pesawat Hercules ini adalah seorang navigator, Kapten Riri Setiawan, Juru radio udara, Serma Bambang H, Juru mesin BR, Peltu Ibnu Qohar dan Pelda Andik S. Kemudian juru mesin udara II Pelda Parijo, instruktur Load master Peltu Ngateman, Load master II Peltu Yahya Komari dan Pelda Agus P, serta seorang crew Prada Alvian.

Komentar