Ini Kata Pengawas Lomba Mengenai Insiden MotoGP Belanda

0
415
valentino rossi vs marc marquez

Insiden antara Rossi dan Marquez yang terjadi pada perlombaan MotoGP di Belanda nampaknya menjadi sorotan publik, Marc Marquez menuding bahwa pembalap Valentino Rossi ini melanggar aturan balapan. Untuk inilah pihak pengawas lomba melihat rekaman saat perlombaan untuk melihat kejadian tersebut lebih jelas lagi.

Lalu apa kata pengawas lomba mengenai insiden yang terjadi dengan Marquez?. Menurut Direktur balap MotoGP, Mike Web, ia menilai bahwa kejadian itu adalah kejadian yang biasa. Faktanya, Rossi memang berada di posisi depan pada saat itu.

“Kami menganalisa kembali insiden itu dari seluruh angle kamera yang kami punya. Keputusannya ini insiden biasa, tak ada yang diuntungkan,” ujar Webb.

“Alasan utama keputusan kami yaitu gambar yang diambil helikopter yang menunjukkan jika Rossi memang di depan. Dia tidak dilewati. Saat mendekati tikungan, Marquez sentuh bodi motor Valentino sehingga melebar. Itu insiden biasa, tak bisa dicegah,” sambungnya.



Webb berpendapat, selama tidak ada yang dirugikan maka hal tersebut bukanlah sebuah pelanggaran. Bahkan posisi keduanya pun tetap sama dan berimbang.

Dari keputusan pengawas lomba, hal tersebut sama dengan komentar yang Rossi berikan. Ia menegaskan bahwa posisinya memang sudah berada di depan. Namun, Marc nampaknya sangat berambisi untuk menjadi juara ke 1.

“Menurut saya, saya memang di depan dan Marc menyenggol bodi tengah motor saya. Senggolan dia membuat saya melebar,” papar Rossi.

Sedangkan Marquez berkomentar lain. Dia meyakini jika dirinya yang pantas jadi pemenang. “Saya tak pernah menyangka Rossi bakal menghalangi saya. Pada akhirnya, saya merasa sudah memenangkan balapan,” ucap Marquez.

Dari keduanya, sudah dapat ditentukan, mana yang salah dan benar. Semoga tidak terjadi gesekan antara keduanya di perlombaan selanjutnya.

Komentar