Alasan 7 Ribu TKI Ini Bertahan Di Korsel

0
423
tki korea

Sejumlah 7 ribu TKI di Korsel enggan untuk pulang ke tanah air hal ini disebabkan mereka sudah merasa sejahtera bekerja disana, sekali mereka pulang ke Indonesia, mereka bisa membawa Rp. 500 – 600 juta, mereka juga tidak tahu pekerjaan apa yang pantas untuknya di negara Indonesia nantinya.

Hal ini tentu menghambat TKI baru yang akan masuk ke Indonesia, pasalnya hanya sejumlah 10.000 saja kuota yang diberikan untuk TKI Indonesia, sedangkan 7 ribu lainnya tetap ingin tinggal di Korea.

Pemerintah pun sudah mengantisipasi untuk memulangkan TKI yang tidak ingin pulang ke tanah air ini, pemerintah akan mendidik mereka untuk menjadi pengusaha. Ini merupakan harapan terakhir dari pemerintah agar terjadinya perputaran pekerja di Korea sana.

Bila memang TKI tersebut kekeh untuk tinggal disana, maka salah satu caranya adalah memulangkan mereka secara paksa. Nusron selaku Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia juga akan meninjau izin para TKI tersebut, bila ada yang illegal maka akan dipulangkan secara langsung.



Nusron pun berharap kepada TKI yang legal untuk dapat pulang ke negara Indonesia dan bisa melakukan pergantian dengan TKI – TKI yang baru.

Komentar