Ini Dia Pelaku Pembantaian di Tunisia

0
800
pelaku terorisme di tunisia

Suasana liburan di tepi pantai Sousse di Tunisia seketika berubah menjadi ketakutan saat seorang pria melakukan tembakan secara sembarang kepada orang yang ada disekitar pantai tersebut, teriakan yang histeris pun keluar dari mereka yang panik akan kejadian tersebut. Lantas siapa pelaku dari pembantaian di Tunisia ini?.

Aksi brutal terorisme ini, dilakukan oleh Seifeddine Rezgui atau Aby Yahya al-Qayrawani, aksinya telah membunuh 38 orang yang sedang berlibur disana. Saat melakukan pembantaian, mahasiswa teknik asal Tunisia itu menyamar sebagai turis, sikapnya yang sangat tenang dan layaknya sebagai turis tidak mencerminkan kalau dirinya akan melakukan aksi terorisme.

Identitas dari Rezqui terungkap dari foto yang diunggah organisasi ISIS, disini ISIS bertanggung jawab atas aksi terorisme yang dilakukan Rezqui, namun mereka menilai bahwa itu adalah jihad dan begitupun penilaian Rezqui.

Pemuda ini diketahui tidak pernah terlibat dalam tindak kriminal sedikitpun, ia juga tidak pernah pergi ke luar negeri. Dalam situs facebook anak muda ini, nampak bahwa ia adalah penyuka dari club real madrid, musik rap dan klub.



Hal yang disayangkan dari pemuda ini adalah saat dia membeli organisasi ISIS, bahkan hampir semua postingan Rezqui menggambarkan bagaimana gigihnya ia dalam membela organisasi ISIS yang dianggap organisasi terorisme. Isi postingan terakhir Rezqui pada tahun 2015 berisi.

“Semoga Tuhan mengeluarkanku dari dunia yang tak adil ini, membinasakan orang-orang yang ada di dalamnya, membuat mereka menderita. Mereka hanya mengingatmu saat kau sudah mati.”

Dalam postingan lain ia menulis, “Jika jihad adalah kriminalitas. Maka dunia harus tahu bahwa aku adalah seorang kriminal.”

teroris pembantai di tunisia
Pelaku terorisme di Tunisia ini berjalan ke uar Hotel Riu Imperial Marhaba untuk menggencarkan aksinya

Dalam aksi terorismenya ini Rezqui memilih korban yang akan ditembak, para korban yang diincar adalah turis asing dari Inggris, Jerman, Belgia, Irlandia dan Prancis. Setelah ia melakukan aksi terorismenya di pantai Sousse, ia pun tidak begitu saja berhenti, ia melanjutkan perjalanannya ke sebuah area kolam renang hotel dan lobi. Pembantaian pun berakhir setelah Rezqui ditembak parkir di parkiran hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here