Rossi Melanggar Aturan Dalam Balapan MotoGP Belanda

0
751

Rossi yang telah berhasil menjadi juara kesatu dalam MotoGP Belanda nampaknya tidak semulus kemenangannya, Marc Marquez yang menjadi posisi kedua dalam balapan itu mengaku bahwa Rossi melanggar aturan dengan memotong tikungan. Repsol Honda dan Marc Marquez pun mengklaim Rossi telah berbuat curang.

Saat itu posisi Marquez memang tepat berada pada urutan pertama. Namun sayangnya, setelah melalui tikungan pada lap – lap terakhir. Rossi melakukan cara cerdik untuk menyusul Marquez, ia pun memotong tikungan tersebut dengan jarak yang sangat tipis dengan Marquez. Sedikit saja Rossi membuat kesalahan, kedua pembalap terbaik ini dapat jatuh bersama.

Tapi Rossi berhasil dengan cara cerdiknya dan berhasil merebut urutan pertama. Pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez memang terjadi pada lima lap terakhir. Keduanya saling berusaha untuk menjadi urutan pertama. Namun, cara Rossi dianggap curang olah Marquez.

“Tentu, Marc (Marquez) benar-benar tak senang dengan hal itu. Mereka memang bersinggungan satu sama lain, tapi kemudian Valentino (Rossi) mengambil keuntungan, memotong tikungan,” jelas Livio Suppo, seperti dilansir dalam Motorsport, Sabtu (27/6/2015).



“Akan ada kesaksian pembalapa untuk insiden itu, dan kita akan lihat nanti,” sambungnya.

Suppo ternyata juga membela Marquez, ia menilai Rossi terlalu agresif dalam lap terakhir yang jauh berbeda dengan Marquez yang tetap stabil. Ia juga memuji Rossi sebagai pembalap yang pintar, karena dapat mengambil peluang dengan sangat tepat.

“Itu terjadi di lap terakhir dan tikungan terakhir, saya tidak berpikir Marquez akan terlalu agresif. Sejujurnya, tentu saja Valentino yang sangat cerdas. Valentino tetaplah Valentino,” tuturnya.

Komentar