Serangan di Tunisia Banyak Menewaskan Turis Inggris

0
429

Aksi teroris yang dilakukan kelompok ISIS tidak hanya mematikan warga Tunisia saja, namun beberapa turis asing yang ada pada pantai resor Tunisia pun banyak yang tewas. Salah satu korban turis asing yang banyak tewas di Tunisia berasal dari Inggris.

Perdana Menteri Inggirs, David Cameron menegaskan bahwa publik Inggris perlu siap menerima kabar ini, mungkin saja salah satu dari keluarga mereka ada yang anggota keluarganya tewas dalam serangan di Tunisia tersebut.

“Serangan teroris yang biadab di Tunisia, Kuwait dan Prancis adalah pengingat brutal dan tragis akan ancaman yang dihadapi seluruh dunia dari teroris,” ujar Cameron sebelum memimpin pertemuan Komite Darurat Cobra di Downing Street, London, Inggris, Sabtu (27/6/2015).

Penegasan itu disampaikan setelah menerima kabar dari Perdana Menteri Tunisia, Habib Essid, bahwa dari sebelumnya 6 korban yang tewas dalam pembunuhan tragis itu, kini bertambah jumlahnya menjadi 8 orang. Selain itu, warga negara Jerman dan juga Belgia menjadi korban dalam serangan di Tunisia.



Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab dalam kejadian penyerangan itu dan presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi memberikan kepada kelompok ISIS terkait penyerangannya yang menewaskan beberapa orang dalam tempat berlibur pada pantai resor Tunisia.

Komentar