Hati – Hati, Daging Celeng Tersebar di Surabaya

0
439
daging sapi

Bagi anda yang sering mengkonsumsi daging, terutama anda yang tinggal di Surabaya, waspadalah terhadap daging yang akan anda beli. Baru baru ini telah ditemukan seorang penjual daging di pasar Wonokromo tergap menjual daging celeng ( babi hutan ).

Umumnya, penjual akan menjual dengan harga yang cukup murah dengan modus daging sapi import. Namun, daging tersebut bukanlah berasal dari sapi melainkan celeng. Penjual menjual daging celeng lebih murah dengan selisih 10 ribu rupiah.

Hal ini pun membuat polisi Kepolisian Resort Surabaya curiga terhadap aktifitas jual beli daging sapi import ini dan segera melakukan pengecekan ke TKP. Alhasil, daging yang dikatakan hasil dari import. Ternyata bukan, daging tersebut adalah daging celeng.

“Jadi tempat ini tempat penjualan daging. Modusnya, tersangka MS ini mengatakan menjual daging sapi impor, tetapi yang dijual adalah daging celeng,” ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri saat berada di lokasi, seperti dikutip Sabtu (27/6/2015).



MS juga menjual daging sapi yang asli dalam kotak freezer, namun tempatnya dipisah, meski tempat terpisah namun bungkusnya tetap sama, tertulis daging sapi import. Ketika ada pembeli, ia pun memberikan daging celeng dengan bungkus sapi import tersebut.

MS mendapatkan daging celeng dari seseorang asal Bekasi, dalam satu hari ia bisa menerima 1,4 ton daging celeng. Dimana ia bisa menjual 200 kw daging celeng. Selain di pasar Wonokromo, daging celeng ini diduga sudah masuk ke berbagai pelosok kota Surabaya dan mungkin tidak hanya di Surabaya saja tempat pemasok daging celeng ini.

 

Komentar