Manusia Ini Bersahabat Dengan Buaya Selama Puluhan Tahun

0
3626

Seekor buaya yang terkenal ganas dan memangsa segalanya ternyata dapat bersahabat dengan manusia, begitu pun dengan Chito Sheddendari yang kerap diaspa Chito dan Phoco yang sudah bersahabat puluhan tahun.

Awal kisah persahabatan Chito dan Pocho yaitu saat Chito menemukan seekor buaya terluka akibat tembakan pada bagian kepalanya di sungai Parasmina, diduga buaya tersebut ditembak oleh petani karena ingin mengincar sapi – sapi ternakannya. Chito yang melihat buaya tersebut terluka parah, segera membawanya ke rumah dan merawatnya.

Setelah buaya itu sembuh, Chito pun melepaskannya ke alam liar. Betapa terkejutnya Chito ketika keesokan harinya, ia melihat buaya tersebut menghampiri dan mengikutinya hingga ke rumah. Ia pun menjadikan buaya itu menjadi keluarganya dan memberikan nama Pocho. Chito tak pernah membuat Pocho seperti binatang peliharaannya, tapi ia membuat seperti saudaranya, ia mencoba mengerti dan begitu pun Pocho yang mengerti perasaan Chito.

Ia pun menyadari bahwa buaya memiliki kemampuan untuk menunjukkan emosi dan membangun hubungan dengan manusia. Puluhan tahun ia telah bersama Pocho, menghabiskan waktu bersama. Sayangnya, pada tahun 2011, Chito dan Pocho harus berpisah, Pocho mati akibat proses alamiah usia 50 tahun. Pria asal Costa Rica itu pun menguburkannya dan rekan serta penggemar Pocho ikut menghadiri proses pemakaman.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here