Dalam Satu Hari Pria Ini Mampu Hasilkan 30,6 Triliun

0
485

Menghasilkan uang 30,6 triliun tentu tidak akan pernah terbayangkan oleh semua orang. Untuk menyisihkan uang demi ditabung saja sudah sulit. Tapi ini tidak berlaku untuk pendiri Zara, Amancio Ortega Gaona yang mampu menghasilkan uang hingga puluhan triliun dalam satu hari saja.

Melansir dari halaman Bloomberg, Rabu ( 24/6/2015 ). Bos Zara ini mampu menambah kekayaannya sebesar US$ 2,3 miliar atau setara dengan Rp. 30,6 triliun.

Peningkatan kekayaannya ini terjadi setelah saham Ortega di Inditex mengalami kenaikan, riteler pakaian terbesar di dunia sekaligus pemilik merek Zara ini mengalami kenaikan saham sebesar 3,9 persen. Peningkatan jumlah kekayaan Ortega ini tercatat US$ 500 lebih tinggi meski dibandingkan dengan gabungan kekayaan dari orang 10 terkaya di dunia ini.

Cemerlangnya kinerja dari Ortega memberikan hasil yang baik. Pada semester I 2015 saja, kekayaannya tercatat telah meningkat US$ 11 miliar hingga US$ 72, dimana kekayaannya mengalami kenaikan hingga 18 persen.



Bill Gates yang merupakan orang terkaya pun tak semujur pemilik Zara ini, meskipun Ortega belum dapat mengalahkan kekayaan dari Bill Gates yang sebesar US$ 86 miliar, namun total kekayaannya telah meningkat hingga 80 persen dalam tiga tahun terakhir. Peningkatannya ini mencapai dua kali lipat dari tingkat pertumbuhan sang pemilik Microsoft, Bill Gates.

Komentar