Menteri Keuangan Eropa Putus Asa Dalam Bernegoisasi Dengan Yunani

0
213
Yunani Bangkrut

Berbagai macam cara untuk bernegoisasi dengan Yunani pun telah dilakukan oleh Menteri keuangan Eropa. Para menteri keuangan Eropa menuding pemerintah Yunani tidak mau berkompromi untuk membicarakan hutang yang telah jatuh tempo.

Bila Yunani tidak membayar sampai tempo yang sudah ditentukan, maka sudah tidak akan ada toleransi kembali. Negara Yunani akan dikeluarkan dari zona Euro.

Pimpinan Uni Eropa yang tengah berkumpul di Brussels pada hari Kamis telah bernegoisasi cukup panjang dengan Perdana Menteri Yunani dari pemerintah kiri Alexis Tsipras, namun tetap saja belum menemukan kesepakatan yang tepat bagi kedua belah pihak.

Pemerintah Yunani yang tengah berhadapan hutang dengan International Monetery Fund ( IMF ) sebesar 1,6 miliar, jika Yunani tidak mampu membayar hutangnya. Maka Yunani harus menyatakan kebangkrutan yang akan menunggu operasi perbankan dan kendali modal. Tidak hanya itu, Yunani juga akan dikeluarkan dari zona Euro.



Para menteri keuangan dari zona Euro telah mengaku putus asa dalam bernegoisasi dengan Yunani. Karena keputusan Yunani yang berbelit – belit, hingga Menteri Keuangan Slovakia, Peter Kamizir menyarankan untuk membeli sebuah buku guna menunggu keputusan dari pihak Yunani yang tidak selesai – selesai.

Bahkan setelah 19 menteri keuangan berkumpul di Brussels, para negosiator masih belum mampu untuk menciptakan satu draft pun lantaran perbedaan pendapat yang terlalu lebar antara reformasi usia pensiun, perpajakan, hukum tenaga kerja, gaji sektor publik, pensiun dini dan investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here