Bangun Pagi Dapat Membuat Bahagia

0
405
bangun pagi

Hal yang dapat membahagiakan memang akan dilakukan oleh siapapun, salah satunya adalah bangun pagi – pagi yang dapat membuat perasaan seseorang menjadi bahagia. Orang yang bangun pagi identik akan memiliki kebahagiaan yang lebih banyak ketimbang yang bangun siang.

Menurut peneliti, rasa kebahagiaan yang puas terjadi karena kualitas tidur yang baik. Hal ini tidak hanya membuat perasaan menjadi bahagia saja, namun sistem kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik.

“Kami tidak tahu mengapa ini terjadi. Mungkin orang malam mengalami social jet lag, kondisi ini terjadi karena jam biologis tubuh tidak cocok dengan jam sosial. Maksudnya, ia biasa tidur malam namun jam masuk kerja pukul 08.00. Hal ini akan membuat tubuhnya kurang tidur,” terang Renee Biss peneliti dari University of Toronto.

Seseorang yang waktu tidurnya kurang, maka ia tidak akan memiliki waktu tidur yang cukup, hingga ia harus terbangun disiang hari dengan kondisi lingkungan yang jauh berbeda indahnya disaat pagi hari.



Bagi orang yang terbiasa tidur di larut malam, harus membiasakan diri untuk tidur lebih cepat, agar menjadi orang pagi. Namun, para remaja dan orang muda saat ini memang identik dengan tidur larut malam. Jauh berbeda dengan orang tua berusia 59-79 tahun yang terlibat dalam penelitian itu, mereka bisa terlihat lebih bahagia meski dengan usia yang rentan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here