Pilih Menu Ini Agar Tidak Ngantuk Saat Taraweh

0
418
menu puasa sehat

Pemilihan menu dalam berbuka puasa sangat menentukan ketika nanti kita taraweh. Pastinya, makan terlalu kenyang akan menyebabkan rasa kantuk yang berlebih, namun ada juga cara dalam pemilihan menu untuk menghindari rasa mengantuk saat akan menjalankan ibadah Taraweh nantinya.

Menurut pakar Fitness dan Diet, Denny Santoso yang merupakan owner dari Dunia Fitness mengatakan janganlah langsung menyantap hidangan yang terlalu besar layaknya makan seperti biasa. Cobalah untuk menyantap makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin. Meskipun anda melakukan diet, tidak selalu menjadi anti dengan makanan karbohidrat, bagaimana pun tubuh kita membutuhkan karbohidrat.

“Pilihlah karbohidrat yang sehat, seperti beras merah, beras cokelat, gandum, oat, ubi-ubian, dan jagung. Pun proteinnya, daging rendah lemak, ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, dan susu,” ucap Denny.

“Lemak juga demikian, pilihlah lemak yang sehat. Misalnya ikan, minyak zaitun, dan kacang-kacangan,” tambahnya.



Yang paling terpenting adalah menghindari pola makan berlebih, makanan yang digoreng dan makanan yang pedas. Pada intinya puasa itu menyehatkan tubuh, namun kesalahan pola makan dapat membuat tubuh kita tidak sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here