Apple Music Bermasalah Dengan Taylor Swift

0
444
taylor swift

Hal mengejutkan dari Taylor Swift mengenai surat boikot yang dituliskan kepada Apple Music memang menjadi sorotan publik. Masalah ini dipicu akibat royalti Taylor Swift yang belum dibayarkan oleh pihak Apple Music.

Ia menulis, Apple Music tidak memberikan royalti kepadanya yang masuk dalam masa percobaan selama 3 bulan. Hal ini tentu mengejutkan dan mengecewakannya, ia tidak menyangka perusahaan sebesar itu bisa melakukan hal seperti ini.

Taylor Swift mengatakan bahwa dirinya tidak menjadi bagian dari Apple Music bukan dipicu masalah pribadi semata saja. “Ini tentang melindungi artis baru yang tidak akan dibayar untuk keberhasilannya,” tulisnya.

“Tiga bulan adalah waktu yang lama untuk tidak dibayar, dan itu tidak adil untuk siapapun karena bekerja tanpa mendapatkan apa-apa. Saya mengatakan ini dengan cinta, hormat, dan kekaguman untuk segala sesuatu yang lain,” lanjutnya.



Swift menegaskan bahwa dirinya akan bekerjasama ketika Apple Music dapat berlaku adil dengannya, tidak hanya mendapatkan kewajiban darinya saja, namun juga menjaga haknya.

Pekan lalu, Swift memberikan laporan untuk tidak mendistribusikan album ‘1989’ miliknya di Apple Music, bahkan ia telah menghapusnya dari Spotify. Ia memang terlihat mengambil langkah yang kontroversial. Namun, ia menilai bahwa ini adalah prinsip hidupnya dan sudah menjadi idealismen dalam dirinya.

Komentar