Lukman Sardi Dikecam, Ia pun Ingat Petuah Sang Ayah

0
1069

Lukman Sardi yang kini sedang menjalani ujian besar terkait dirinya yang pindah menjadi agama kristen. Awalnya Lukman beragama muslim, namun karena alasan tertentu ia harus pindah dari agama Islam ke Kristen. Keputusannya itu pun berbuah hujatan dan juga pujian.

Apapun yang dilakukan olehnya selalu saja menjadi kontroversi. Bintang film “Merah Putih” dan “Darah Garuda” ini pun tidak begitu menanggapi hujatan yang dilontarkan kepadanya. Menurutnya itu adalah hak masyarakat untuk menilai tentang dirinya.

Belum lama ini, Lukman pun mengenang sang ayah, Idris Sardi melalui instagram yang merupakan pedoman hidup baginya. Meski ayahnya sudah tiada, namun pesan – pesan ayahnya pun selalu teringat di pikirannya.

pesan dari sang ayah lukman sardi
Pesan kepada Lukman Sardi dari sang ayah yang selalu teringat

Sebuah kalimat sederhana yang maknanya dalam buat gue dan menjadi pedoman gue dalam menjalani hidup… Hidup adalah sebuah perjalanan sampai di titik akhir yang gue nggak pernah tahu kapan itu berakhir,begitu banyak pilihan2 dan begitu banyak penilaian2 dari orang di sekitar kita,kadang kita mendapat pujian tapi kadang kita mendapat hujatan,tapi itulah seni kehidupan,” tulis Lukman.



Pada dasarnya, Lukman menerima semua hujatan dari masyarakat yang dilontarkan kepadanya dan dengan mengatasnamakan seni ia pun menjalaninya dengan ikhlas, karena Kehidupannya berjalan bagaikan sebuah seni. Berikut ini komentar – komentar masyarakat kepada Lukman Sardi.

“Prihatin bgt saat yg lain mendapatkan Hidayah Dr Allah SWT ‘justru dia krisis iman

“Hindari berdebat walaupun qt benar ☺ hidayah itu Allah yg tebarkan dan qt yg harus meraihnya, mintalah kepada sang pembolak balik hati untuk ditetapkan diatas agamaNya, utk selalu istiqamah dan taat”

“Jadi enggak respect lagi..

“Bagaimana caramu @lukmansrd mendo’akan orang tuamu di alam sana. .. masih bisakah mengirim alfatihah buat mereka?”

Komentar