Mendagri Tjahjo, Beras Plastik Bukan Beras Import!

0
300

Fenomena kemunculan beras plastik ini memang sangat meresahkan masyarakat. Karena mayoritas masyarakat di Indonesia adalah konsumen dari beras. Pemerintah pun tidak mau kemunculan ini terus meresahkan masyarakat. Menteri Dalam Neger ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo mengatakan akan mencegah masuknya beras plastik di tengah masyarakat. Dia juga meminta kepada setiap kepala daerah untuk memeriksa secara langsung beredarnya beras plastik yang sedang ramai dibicarakan ini.

“Gubernur, wali kota, dan bupati, saya perintahkan untuk turun ke bawah, ke pengecer, pedagang dan distributor beras, untuk mengecek langsung kasus beredarnya beras plastik,” ujar Menteri Tjahjo di Gedung ANRI, Jakarta (26/5/2015).

Politikus senior dari PDIP ini pun menuturkan, kalau beras plastik harus menjadi perhatian khusus dan diprioritaskan pencegahannya. Karena beras plastik ini bukan hanya merugikan masyarakat saja, tapi petani pun ikut dirugikan. Tersimpan kecurigaan pada pihak – pihak yang memunculkan beras plastik yang semakin hari semakin menguat. Oleh karena itu dia pun meminta Kepolisian dan Badan Intelejen Negara ( BIN ) untuk sesegera mungkin menyelidiki jalur distribusi beras plastik tersebut.

“Statement Menteri Perdagangan, dari Januari sampai sekarang tidak ada impor beras. Berarti dari mana beras-beras plastik ini?,” tutur Tjahjo.



Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pun mengatakan hal yang sama, dia akan ikut berperang melawan peredaran beras plastik ini.

“Itukan baru sekarang muncul, dulu enggak ada. Saya sih enggak tahu (apa maksud munculnya beras plastik) tapi cuma ada benarnya juga (ada dibalik munculnya beras plastik),” ujarnya.

Ia juga meminta pihak – pihak yang terkait untuk menyelidiki kemunculan beras plastik ini, pasti ada tujuan lain dari kemunculan beras plastik ini selain meresahkan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here